Tempat Menarik di Kunjungi Kebumen

on Rabu, 23 Maret 2011


TEMPAT WISATA PANTAI
                                          

Pantai Logending, Tempat Wisata Kebumen
Tempat Wisata di Kecamatan Ayah, Kebumen, sekitar 9 Km dari Goa Jatijajar dengan tepian pantai yang luas yang bisa dinikmati dengan menyewa perahu menyusuri pantai dan muara Sungai Bodo, serta menyaksikan keindahan suasana saat matahari tenggelam.








Pantai Karangbolong, Tempat Wisata Kebumen
Tempat Wisata sekitar 40 km dari Kota Kebumen, dengan pantai landai luas berpasir halus kasar berwarna kelabu. Di sisi timur terdapat Gua Karangbolong sepanjang 30 m, lebar 10 m dan tinggi 5 m yang diperkirakan berumur 15-30 juta tahun dan digunakan sebagai sarang oleh burung walet. Bisa ditempuh melalui Gombong, atau melalui Petanahan – Pantai Suwuk.





Pantai Petanahan, Tempat Wisata Kebumen
Tempat Wisata di Desa Karanggadung, Kecamatan Petanahan, Kebumen, sekitar 17 Km dari Kota Kebumen, dengan gelombang ombak pantai selatan yang besar dan berkejaran tanpa henti dengan debur yang keras.








Pantai Tanjung Bata dan Pantai Menganti, Tempat Wisata Kebumen
Tempat Wisata sekitar 7 Km dari Pantai Ayah, dengan pasir putih, karang terjal yang menyerupai batu raksasa, dan perbukitan, dicapai dengan berjalan kaki sejauh 3 Km dari lokasi parkir kendaraan.




TEMPAT WISATA GUA, KEBUMEN



Gua Jatijajar, Tempat Wisata Kebumen
Tempat Wisata sekitar 42 Km dari kota Kebumen, 21 Km dari Gombong, di kaki pegunungan kapur dengan stalaktit dan stalagmit yang indah, panjangnya 250 meter yang seluruhnya diterangi dengan lampu listrik, dan dihiasi dengan rangkaian patung yang menggambarkan legenda Raden Kamandaka, serta empat buah mata air jernih. Di area ini ada Goa Intan, Goa Dempok, dan Pulau Kera.



Gua Petruk, Tempat Wisata Kebumen
Tempat Wisata di Dukuh Mandayana, Desa Candirenggo, Kecamatan Ayah, Kebumen, gua sekitar 6 Km dari Gua Jatijajar, dengan suara tetesan air kapur yang tak pernah henti. Di beberapa bagian pengunjung harus berjalan dengan sedikit merayap. Stalaktit di dalam Gua Petruk sangat indah, dan ada yang menyerupai tokoh Semar, bapak jenggot, anjing duduk serta, maaf, payudara wanita, yang bisa dijangkau tangan



TEMPAT WISATA PEMANDIAN AIR PANAS




Pemandian Air Panas Krakal, Tempat Wisata Kebumen



Tempat Wisata di Desa Krakal, Kecamatan Alian, sekitar 11 km dari kota Kebumen, merupakan pemandian air panas yang mengandung belerang yang bisa menyembuhkan penyakit kulit jika sering pergi berendam disana. Mata airnya berasal dari formasi batuan penosongan karang sambung, dengan suhu 40 derajat celsius.





TEMPAT WISATA INDUSTRI




Industri Genteng, Tempat Wisata Kebumen
Genteng merupakan atap rumah yang terbuat dari tanah liat 
yang diolah menjadi genteng. biasanya genteng sering dilihat di sepanjang jalan lingkar selatan.


Industri Batubata, Tempat Wisata Kebumen
batu bata dalah tanah liat yang dibakar . bentuknya kotak sperti balok, bisanya sering dibuat untuk bahan bangunan rumah. 







TEMPAT WISATA BANGUNAN TUa

Benteng Van Der Wijck, Tempat Wisata Kebumen
Tempat Wisata benteng di kota Gombong, sekitar 21 km dari kota Kebumen, dengan luas 3607 m2 di bagian atas dan bawah, yang dibangun Belanda pada abad ke-18. Tinggi Benteng ini 10 m, cerobong 3 m, dan terdapat 16 barak




0 komentar:

Posting Komentar

Like__^